-->

Habitat Dan Penyebaran Ikan Lou Han

Habitat Dan Penyebaran Ikan Lou Han
IKAN HIAS POPULER-- Amphilophus trimaculatus atau lebih dikenal dengan nama Ikan Lou han merupakan ikan yang berasal dari Taiwan dan kemudian dikembangkan oleh orang Malaysia padatahun 1993. Ikan yang memiliki bentuk seperti perahu ini dipeleihara paling banyak oleh orang Taiwan karena dipercaya dapat membawah keberuntunngan. Pada tahun 1995, Ikan Lou han mulai dikembangkan paling banyak. Selain itu, ikan ini juga di kawinan secara silang. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan ikan Lou Han yang paling berkualitas.

Sejarah  Ikan Lou Han
Tahun 1998, Ikan Lou Han jenis Greenish Gold Tiger mulai diimpor ke Amerika Serikat. Tahun 1999, ada empat jenis flowerhorn yang tersedia di pasar Amerika yaitu flowerhorn biasa, flowerhorn skala mutiara, flowerhorn emas, dan fader.

Ikan Lou Han mulai populer pada tahun 2001 dan pada tahun 2002 Ikan Lou Han spesies baru sudah bannyak yang muncul dipasaran seperti misalnya Ikan Loun Han Kamfa yang merupakan spesies dari genus Vieja atau dengan Parrot Cichli yang memiliki ciri seperti mulut pendek, ekor terbungkus, mata cekung, dan gundukan yang semakin besar di bagian kepala.

Ikan Lou han biasanya hidup pada suhu  air 80–85 °F, dan pH kurang dari 7.4–8.0. Ikan Lou han biasanya hanya memiliki makanan tertentu (tidak sembarang makan).




0 Response to "Habitat Dan Penyebaran Ikan Lou Han"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel