-->

Menumbuhkan Kale Alternatif yang Bagus untuk Kubis

Kale memiliki pers yang buruk untuk waktu yang lama. Entah mengapa, meskipun reputasinya sebagai sayur orang miskin tidak membantu. Itu juga diumpankan ke ternak, yang tidak pernah berbuat banyak untuk citra sayuran. Saya senang itu mengalami kebangkitan.

Menumbuhkan Kale Alternatif yang Bagus untuk Kubis


Ini dimulai beberapa tahun yang lalu ketika Cavolo Nero yang gelap dan dramatis muncul di katalog benih, dan sejak itu semakin banyak varietas yang dilepaskan. Ini sangat bagus untuk para pembuat pot, di mana berbagai macam warna elokfarm dan bentuk daun yang ditawarkan oleh kangkung menambah karakter pada tepian campuran.


Mengapa Grow Kale?

Anda tidak boleh tanpa kangkung karena berbagai alasan. Pertama, serangan hama lebih sedikit dibandingkan kebanyakan brassica. Saya berhenti menanam kubis beberapa tahun yang lalu, lelah karena pertempuran terus-menerus dengan merpati dan ulat. Meskipun kale tidak kebal dari perhatian mereka, ia tampak kurang menarik dan, sebagai akibatnya kubis lepas, kerusakan pada beberapa daun memiliki dampak yang jauh lebih sedikit pada seluruh tanaman daripada, katakanlah, ulat rakus di tengah kubis drumhead. Varietas berdaun keriting paling tahan terhadap perhatian kupu-kupu putih kubis, mungkin karena daunnya membuat lebih sulit untuk bertelur.


Kepala bunga kangkung

Keuntungannya tidak berhenti sampai di situ. Dekoratif dan tahan hama, kangkung membutuhkan sedikit perhatian, sangat kuat, dan benar-benar meningkatkan rasa dengan embun beku. Tanaman dapat dipanen hampir terus menerus (pertumbuhan melambat di bulan-bulan paling gelap) dan saya menargetkan 8-12 tanaman untuk pasokan berkelanjutan yang baik. Mereka bertahan sepanjang musim dingin, menghasilkan daun di awal musim semi dan, ketika mereka akhirnya mulai menghasilkan kuncup bunga, ini juga bisa dimakan sebelum dibuka, seperti brokoli.


Kapan Tidak Menumbuhkan Kale

Saya tidak pernah, sedih untuk mengatakan, tinggal di iklim yang sangat panas, tetapi saran umum adalah bahwa kale lebih menyukai suhu yang lebih dingin (60-70 ° F, 15-21 ° C), dan meskipun akan mentolerir kekeringan dan cuaca panas, keduanya akan mempengaruhi kualitasnya dan dapat mendorong pemasangan baut. Namun, ia mentolerir naungan parsial dan, jika Anda tinggal di iklim yang lebih panas, Anda mungkin ingin mencobanya di tempat yang lebih teduh, tetapi panas dapat membuat rasa kangkung pahit dan sawi direkomendasikan untuk area yang lebih hangat.


Bibit kangkung

Paket benih mungkin memberi tahu Anda berbeda, tetapi saya tidak akan repot-repot menabur kangkung sampai akhir musim semi (Mei dan awal Juni di Inggris) atau bahkan awal musim panas. Idealnya, Anda menginginkan tanah yang dikeringkan dengan baik namun tetap lembab, jadi sebaiknya mulsa di sekitar tanaman.


Ketika saya pertama kali mulai berkebun, saya berpikir bahwa kangkung harus dipindahkan, karena semua instruksi menyuruh Anda melakukannya. Kamu tidak. Dapat disemai di tempat (jika Anda melakukan ini, kemudian encerkan kangkung secara bertahap hingga jarak akhir yang disarankan - pengenceran dapat digunakan dalam salad atau tumis).


Alasan mengapa tanaman ini sering dipindahkan adalah untuk menyediakan ruang bagi sayuran sebelumnya di ruang penanaman terakhir kangkung (mudah diatur menggunakan fitur penanaman suksesi Perencana Kebun kami). Dalam urutan rotasi tanaman yang khas, dapat mengikuti dari kacang polong awal, kentang awal, kacang panjang dan selada, bahkan kacang Prancis.


Tanaman kangkung muda

Jika menabur ke dalam tanah, bukan di dalam pot, tabur tipis-tipis sedalam sekitar 1 cm, dalam baris dengan jarak 15 cm. Saat mereka tumbuh, tipiskan menjadi sekitar 3 inci (7,5 cm).


Pindah tanam ketika bibit tingginya sekitar 4-6 inci (10-15 cm) (biasanya sekitar sebulan setelah tanam) dan tempatkan dengan jarak 14-20 inci (35-50 cm) (tergantung apakah Anda memilih kurcaci atau tidak. variasi ukuran penuh) dalam baris dengan jarak 18 inci (45 cm). Kubur batangnya sampai tepat di bawah daun paling bawah. Telapak tanah di sekitar pangkal tanaman dengan kuat dan terus lakukan ini dari waktu ke waktu, untuk mencegah "angin-batu" saat mereka tumbuh.


Saya mulai memanen ketika tanaman tingginya sekitar 18 inci (45 cm) dan memiliki ukuran daun yang wajar, tetapi Anda bisa mulai lebih awal (tetapi dengan lembut) untuk salad dan tumis. Ambil beberapa daun sekaligus dari setiap tanaman. Jika Anda membuang kepalanya (yang biasanya saya lakukan di akhir musim gugur, maka tunas samping mulai berkembang. Ini bagus jika dimakan muda, dengan panjang sekitar 5 inci (12 cm).


Kale yang ditanam di rumah, dikukus ringan dan disiram dengan jus lemon segar sangat bagus dan dengan begitu banyak varietas untuk dijelajahi, saya harap Anda setuju bahwa kale layak mendapatkan tempat untuk di taman mana pun!


0 Response to "Menumbuhkan Kale Alternatif yang Bagus untuk Kubis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel