-->

16 Ikan Hias Termahal di Dunia

IKAN HIAS POPULER-- Ikan hias merupakan ikan yang tidak habisnya dibicarakan di dunia perikanan. Bentuk yang begitu indah membuat air liur para pecinta ikan semakin mendekat. Begaimacam bentuk ikan didunia terus dikembangkan.

Mulai dari yang skala kecil hingga menengah. Para pembudidaya terus melakukaan pengembangan. Mulai dari persilangan hingga upaya secara alami. Hal ini dikarenakan ikan hias sangat diminati oleh banyak orang. Tak tanggung-tanggung ada yang sampai melontarkan uang hingga ratusan juta atau bahkan sampai miliaran demi seekor ikan.

Dilansir dari beberapa sumber Zuzoz menyimpul beberapa daftar ikan di dunia yang termaha diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Ikan Polka Dot Stingray: $100,000


Polka Dot Stingray
Ini memiliki mutasi genetik yang unik pada bagian depan kepalanya menyebabkan ia terlihat unik berbentuk bulat, yang normal untuk sinar . Saat itu salah satu ikan akuarium paling mahal di Taiwan dengan harga $100.000  saat pameran. Yang cukup menarik pada ikan ini yakni ikan ini memiliki pari khusus. Dia tidak akan mampu bertahan hidup di alam liar karena tidak dapat berburu kerang itu makan dengan kepala cacat nya . Di penangkaran, dia harus diberi makan dari tangan untuk bertahan hidup.


2. Ikan Peppermint Angelfish


Ikan Peppermint Angelfish
Pada tahun 2012, hanya ada satu jenis ikan ini yang tersedia dikalangan masyarakat. Ditemukan di Aquarium Waikiki yang telah ditangkap oleh sebuah ekspedisi penelitian Smithsonian Institute. Ini adalah ikan air dalam, yang menyumbang untuk langka dari menghadapi ini ikan yang indah. Rata-rata diver tidak pergi ke kedalaman tersebut. Ikan mencolok dengan garis-garis merah dan putih maka namanya . Sejak 2012 mereka telah diminati oleh kolektor pribadi yang ingin menambahkan sesuatu yang langka dan eksotis untuk akuarium mereka. Kolektor telah menawarkan sebanyak $ 30.000 untuk ikan yang sangat eksotis ini.

3. Ikan Bladefin Basslet

Ikan Bladefin Basslet
Ikan kecil yang lucu ini dibanderol $ 0.000. Ikan lucu ini seperti pisau sirip punggung . Kebanyakan ditemukan di Karibia dengan pewarnaan berkisar dari vivid orange putih. Unik dengan banyak kepribadian, ikan ini pasti pada daftar kolektor karena jarang. Hanya mencapai ukuran sekitar 1,5 inci dan dianggap sebagai ikan karang air yang dalam, yang menyumbang kesulitan dalam mengumpulkan spesimen. Bayangkan menemukan sesuatu yang begitu kecil, sehingga dalam hati dan kemudian harus menangkapnya? Ini tidak mengherankan bahwa melihat ikan ini dijual adalah kejadian langka .

4. Ikan Golden Basslet

Ikan Golden Basslet
Ikan ini merupakan salah satu anggota terkecil dari keluarga kerapu, ikan ini ditemukan di Pasifik dan Atlantik. Meskipun kuat, dan mampu beradaptasi dengan penangkaran, sangat jarang untuk melihat ikan ini untuk dijual. Mereka harus dikumpulkan menggunakan kerajinan submersible laut dalam, yang menyumbang tag harga selangit. Ikan kecil ini sangat pemalu di penangkaran serta di alam liar sehingga meskipun Anda mungkin keluar beberapa kerang yang besar dan kuat untuk kecantikan emas ini , Anda mungkin tidak melihat semua yang sering di tangki Anda .

5. Ikan Neptune Grouper

Ikan Neptune Grouper
Ikan yang menakjubkan ini hampir tidak pernah tersedia untuk pembelian, sehingga ketika itu, kolektor menuntut untuk itu membayar hingga US $ 6.000. Ini adalah ikan air dalam, menyajikan banyak tantangan dalam mengumpulkan itu , termasuk kebutuhan untuk penyelam naik perlahan untuk memungkinkan dekompresi tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk spesimen yang mereka kumpulkan.

Sangat sedikit yang ditemukan di perairan cukup dangkal yang memungkinkan mereka untuk ditangkap. kerapu Juvenile warna cenderung berbeda drastis dari yang dewasa tumbuh penuh. Remaja Neptune Kerapu menampilkan nuansa brilian kuning dan oranye, sementara orang dewasa menampilkan warna merah muda brilian dengan band-band kuning cerah . Jika Anda pernah cukup beruntung untuk memiliki ikan ini pasti akan menimbulkan "ooh dan ahhs" dari semua yang diperlakukan untuk mengintip.

6. Ikan Moorish Idol 858 ribu

Ikan Moorish Idol
Idola Moor (Zanclus cornutus), adalah spesies ikan laut, perwakilan masih ada satu-satunya dari keluarga Zanclidae (dari ζαγκίος Yunani, zaglios, "miring") dalam rangka Perciformes. Sebuah penduduk umum tropis terumbu subtropis dan laguna, idola Moor adalah penting untuk distribusi yang luas di seluruh Indo-Pasifik.

Sejumlah kupu (genus Heniochus) sangat mirip dengan idola Moor. Hal ini berkaitan erat dengan, jika tidak keturunan langsung dari, yang Eozanclus brevirostris punah, dari Eosen Tengah dari Monte Bolca. Ikan ini memiliki harga sekitar 858 ribu perekor. Itupun ketika masih kecil.

7. Ikan Regak Tang Anakanya 1,5 juta/ekor

Regak Tang Anakanya
Paracanthurus hepatus adalah spesies Indo-Pasifik surgeonfish. Seekor ikan populer di akuarium laut, itu adalah satu-satunya anggota dari genus Paracanthurus. Sejumlah nama-nama umum yang dikaitkan dengan spesies, termasuk regal tang, palet surgeonfish, biru tang (yang menyebabkan kebingungan dengan Atlantic Acanthurus coeruleus), royal biru tang, hippo tang, surgeonfish flagtail, Pacific regal biru tang dan biru surgeonfish. Ikan ini memiliki harga 1,5 juta per ekor saat masih kecil.

8. Ikan Parrot Fish Haega rp 2 juta

Parrot Fish Haega
Ikan ini dikenal juga dengan Kakatua adalah kelompok dari sekitar 95 spesies tradisional dianggap sebagai keluarga (Scaridae), tapi sekarang sering dianggap sebagai subfamili (Caprinae) dari ikan keling. [1] Mereka ditemukan di samudera tropis dan subtropis relatif dangkal di seluruh dunia, menampilkan terbesar mereka kekayaan spesies di Indo-Pasifik. Mereka ditemukan di terumbu karang, pantai berbatu, dan padang lamun, dan memainkan peran penting dalam bioerosion. Ikan ini memiliki harga sekitar 2 juta saat masih kecil.


9. Ikan Koi Rp 7 juta/ekor


Ikan Koi
Siapa yang tidak mengenal ikan ini. Ikan yang dipelihara secara massal saat ini. Namu beberapa ikan koi memiliki harga yang sangat mahal. Ikan koi yang memiliki panjang 30-40 cm bisa dihargai sebesar 7 juta/ekor. Seperti diketahui ikan koi adalah berasal dari bahasa Jepang yang berarti ikan karper. Lebih spesifik lagi merujuk pada nishikigoi, yang kurang lebih bermakna ikan karper yang bersulam emas atau perak.

10. Ikan Discus Mencapai Rp 12 juta/ekor

Ikan Discus
Seperti dilansir dari On the spot ikan ini mampu diberi harag 12 juta per ekor sejak kecil tergantung dari jenis warna yang dimiliki ikan tersebut. Symphysodon, bahasa sehari-hari dikenal sebagai diskus, adalah genus dari cichlids asli lembah sungai Amazon. Karena bentuk dan warna cerah khas mereka, diskus yang populer sebagai ikan akuarium air tawar, dan budidaya mereka di beberapa negara di Asia adalah industri utama. [1] [2] [3] [4] Mereka kadang-kadang disebut sebagai ikan Pompadour .

11. Ikan Louhan 40 juta per ekor

Ikan Louhan
Flowerhorn atau lebih dikenal dengan nama Ikan Louhan merupakan salah satu ikan Hias yang terkenal di Indonesia dan beberapa Negara lainya. Nama louhan diambil dari kata Hua Louhan yang artinya dewi pelindung. Sehingga Ikan Louhan banyak yang mempercayainya sebagai pelindung bagi siapa saja yang memeliharanya.

Ikan louhan Berasal dari bagian barat Negara Malaysia. Ikan Louhan dikenal sebagai Karoi dalam bahasa Indonesia kapal perang. Perkembangan ikan Louhan dimulai pada tahun 1993. Dimana pada tahun itu sudah mulai dipelihara. Ikan ini merupakan ikan yang paling mahal sepanjang sejarah. dari beberapa penjualan yang dilakukan secara lelang ikan ini bisa memiliki harga 40 juta per ekor saat masih kecil dan bahkan bisa sampai 1 miliar saat sudah dewasa dan hal ini sudah pernah terjadi seperti dilansir on the spot.


12. Ikan Arwana ratusan juta/1 miliar.


Ikan Arwana
Nomor satu dalam daftar adalah Platinum or White Arowana. Ikan ini memiliki nilai sekitar $ 400.000. Hal ini sangat berharga bahwa ID micro chip ditanamkan ke dalamnya sebelum mencapai kematangan seksual untuk membantu mengidentifikasi dan mengotentikasi itu. Warnanya adalah hasil dari mutasi genetik yang sangat langka. jenis yang lebih umum dari Arowana meliputi: Red Arowana, Hijau Arowana, Yellow-Tail Arowana, Perak Arowana , Black Arowana dan Australia Pearl Arowana.

Mereka ditemukan di alam di Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Afrika. Di penangkaran mereka membutuhkan setidaknya tangki 300 galon dengan banyak makanan hidup seperti jangkrik dan cacing. Mereka bisa mencapai ukuran sekitar 35 inci dan mereka dapat hidup selama lebih dari 50 tahun. Mereka cerdas dengan kemampuan untuk mengenali individu dan mereka dapat dilatih untuk menjadi tangan-makan. Meskipun mereka adalah ikan yang luar biasa, mereka tidak perlu hewan peliharaan yang sempurna untuk rumah aquarist rata-rata untuk beberapa alasan yang tercantum di atas.


13. Ikan Australian Flathead Perch


Australian Flathead Perch
Ikan langka super nya berlaku untuk setinggi $ 5.000 bila tersedia. Ditemukan di perairan Australia, itu sangat sulit untuk menangkap melesat keluar dari tempat penampungan batu hanya untuk makanan dan cepat melesat kembali. Yang pertama ditawarkan untuk dijual di Amerika Serikat pada tahun 2011 dan mereka telah diminati oleh kolektor sejak saat itu. Mereka lebih memilih makanan hidup seperti udang hantu dan banyak bebatuan untuk bersembunyi di bawah, tetapi jika diberikan kondisi yang tepat , maka akan muncul sendiri secara memadai untuk penonton. Its garis hidup dan warna membuat tambahan yang indah untuk akuarium apapun.


14. Ikan Wrought Iron Butterflyfish


Wrought Iron Butterflyfish
Ditemukan di lepas perairan Jepang keindahan kecil ini mencapai ukuran rata-rata sekitar 6 inci . Ini adalah salah satu tabah dari keluarga Butterflyfish, tetapi juga salah satu yang paling dimiliki karena harga nya. Rata-rata rumah aquarist tidak biasanya menghabiskan lebih dari $ 2.000 untuk satu ikan. Ada sangat sedikit dari mereka ditemukan di koleksi Amerika Utara sebagai mayoritas dari mereka dibeli oleh kolektor Asia. Mereka adalah perenang yang sangat aktif, yang membuat mereka menyenangkan untuk menonton di akuarium karena mereka zip dari satu sisi ke sisi lain. Mereka diberi nama setelah mewarnai mereka, kehitaman keabu-abuan hitam dengan aksen kuning cerah .

15. Ikan Clarion Angelfish

Clarion Angelfish
Clarion Angelfish adalah nama untuk salah satu pulau yang paling indah di lepas pantai Pasifik Meksiko, bagian dari Kepulauan Revillagigedo. Hal ini dapat ditemukan di sana dan sering sekitar lebih pulau terpencil Clipperton. Ikan ini berwarna cerah dan sangat dicari. Mereka telah disimpan di penangkaran selama sekitar 40 tahun, tapi mereka jarang ditemukan di pasaran. Hal ini disebabkan sebagian fakta bahwa Anda harus memiliki izin khusus dari Pemerintah Meksiko untuk mengumpulkan mereka .

16. Ikan Candy Basslet

Candy Basslet
Ikan yang indah ini harus menjadi salah satu yang paling berwarna-warni dari semua ikan laut . Ini ditemukan di Karibia, sebagian besar di lepas pantai Curacao. Meskipun tidak ikan termudah untuk memperoleh, sekali di penangkaran mereka melakukannya dengan sangat baik dan mudah untuk memberi makan dan merawat. Ini menggembirakan bahwa telah ada beberapa keberhasilan dengan berkembang biak mereka di penangkaran, yang berarti akhirnya harga bisa turun cukup untuk rumah aquarist rata memiliki satu


0 Response to "16 Ikan Hias Termahal di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel